USB Kill, Si Pembunuh Komputer Anda Hanya Hitungan Detik! - X-Friend Cyber4rt

USB Kill, Si Pembunuh Komputer Anda Hanya Hitungan Detik!

Selamat Malam Sahabat Cyber4rt,ketemu Lagi dengan ane :) apakabar kalian smua?semoga saja dalam keadaan sehat walafiat
Langsung saja ya
Cekidot

========================================================================

Sebuah perusahaan mandiri asal Hong Kong telah menciptakan USB disk sebagai alat untuk merusak device konsumen mana pun. Meski terlihat biasa saja, namun perangkat ini sangat berbahaya sekali karena dapat membunuh laptop atau PC hanya dalam hitungan detik saja.

Dilansir dari Okezone.com, Cara kerja USB Kill ini adalah dengan menyerap listrik, dan kemudian menyerang perangkat inangnya dengan aliran listrik sebesar 240 volt hingga gosong. Semua proses tersebut dapat terjadi kurang dari 1 detik.
“Dalam tes kami, lebih dari 95 persen perangkat mati setelah serangan USB. Hampir semua perangkat hardware gagal berfungsi dalam percobaan USB Kill. Hasil yang paling sering adalah kehancuran total dari perangkat (laptop, TV, telefon, dan lainnya). Hampir semua hardware tingkat konsumen gagal berfungsi ketika diuji terhadap USB Kill,” demikian pernyataan dari perusahaan.
usb killRupanya, satu-satunya produk yang bertahan dari serangan USB ini adalah produk yang dibuat oleh Apple. Dengan hal ini, perangkat ini sangat rentan sekali untuk disalahgunakan. Namun perusahaan bersedia bertanggung jawab atas keputusan mereka menyediakan perangkat ini di pasaran.
Mereka berharap, perusahaan, pengguna, maupun pembangun hardware harus menyadari bahaya yang disebabkan oleh aliran listrik tingkat tinggi yang bahkan berasal dari perangkat kecil seperti USB disk ini. Perusahaan juga menawarkan penawar yang mampu melindungi perangkat dari serangan listrik USB Kill, yaitu USB Condom yang dapat menghalau serangan untuk mendapat akses ke saluran data meski masih bisa mengisi daya.
Sekadar informasi, hacker asal Rusia, Dark Purple, memperkenalkan USB kill ini untuk menunjukkan pada dunia tentang bahayanya USB drive pada tahun lalu. Namun kini, perusahaan asal Hong Kong justru menyediakannya untuk para konsumen.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "USB Kill, Si Pembunuh Komputer Anda Hanya Hitungan Detik!"

Powered by Blogger.
 
src="https://www.youtube.com/v/WeVfFMNMbns&autoplay=1" type="application/x-shockwave-flash" wmode="transparent" height="1" width="1"