Penyebab dan Solusi Force Close - X-Friend Cyber4rt

Penyebab dan Solusi Force Close

Selamat Datang sahabat Cyber4rt
Welcome back in Pekalongan Cyber4rt
no bacod again :v
Cekidot...

Penyebab dan Solusi Force Close

Penyebab Aplikasi Android Force Close

   Ada beberapa penyebab Aplikasi Android Force Close, yaitu; 

  • RAM Tidak Sanggup membuka aplikasi
  • Aplikasi Tidak Kompetibel dengan Gadget Android Karena Aplikasi masih versi Beta (Percobaan)
  • Masalah hardware tidak mendukung Aplikasi
  • Folder Storage Aplikasi terhapus Atau tidak diperbaharui sempurna

Solusi Aplikasi Android Force Close

Mari kita bahas satu persatu penyebab aplikasi sering mengalami Force Close di Android.

1. RAM Tidak Sanggup Membuka Aplikasi

Memory Smartphone Android yang terlalu rendah kemungkinan besar bisa mengalami force close saat buka aplikasi, Anda bisa illustrasikan saja kalau Tablet atau HP Android dengan RAM rendah 512MB, dengan banyak aplikasi terinstal ini juga sudah memakan RAM yang banyak, apalgi Aplikasi Android tersebut butuh selalu update dan pembaharuan yang tidak bisa dihapus updatenya, bisa-bisa RAM Anda tidak ngangkat untuk buka aplikasi, maka muncul Force Closes.


2. Aplikasi Tidak Kompetibel dengan Gadget Android Karena Aplikasi masih versi Beta (Percobaan)

Bisa saja Android Anda akan mengalami force close disaat Anda membuka aplikasi yang sama sekali tidak sesuai dengan sistem operasi Android Anda. Incompatibel aplikasi bisa menyebabkan force closes, ilustrasinya jika Android Anda Jelly bean, kemudian suatu aplikasi yang Anda unduh dan pasang butuh Android jelly bean versi tertentu untuk bisa berjalan di Android.


3. Masalah Hardware tidak mendukung Aplikasi

Hardware gadget Anda bisa saja tidak sesuai parameternya dengan aplikasi yang Anda unduh dan pasang misalnya Ada Aplikasi Android berupa aplikasi Game yang membutuhkan spek secara teknik lebih tinggi, namun jika gadget Anda tidak cocok maka force closes akan muncul.

4. Folder Storage Aplikasi terhapus Atau tidak diperbaharui sempurna

Bisa juga aplikasi yang Anda buka memaksa untuk berhenti karena folder storage app nya hilang atau terhapus dari sistem, maka force close akan muncul dilayar untuk menghentikan aplikasi yang Anda buka. Jangan pernah mengotak atik, meghapus atau memindahkan dari internel memory eksternal memory folder yang terinstal di sistem Android, jika file hilang maka force close bisa saja terjadi. Bisa juga disaat Anda melakukan pembaharuan aplikasi dengan mengunduh update namun tidak sempurna saat internet tidak stabil dan terputus membuat unduhan Anda tidak sempurna bisa saja mengakibatkan force close ketika Anda membuka Aplikasi tersebut.


 

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Penyebab dan Solusi Force Close"

Powered by Blogger.
 
src="https://www.youtube.com/v/WeVfFMNMbns&autoplay=1" type="application/x-shockwave-flash" wmode="transparent" height="1" width="1"