Android (Lollipop ke Bawah) di Indonesia Terancam Malware Godless - X-Friend Cyber4rt

Android (Lollipop ke Bawah) di Indonesia Terancam Malware Godless

Selamat Pagi Sahabat cyber4rt,Jangan lupa makan sahur ya agar besok kuat puasanya (bagi yg menjalankan).Ngga terasa ya bentar lagi mau lebaran,btw mimin mau mnta maaf ya klo mimin ada salah disengaja maupun tak disengaja
langsung saja ya
cekidot...

==========================================================================

Kabar buruk bagi pengguna Android yg masih versi 5.1 Lollipop kebawah ntah ini isu apa emng terjadi
Langsung saja simak ya

Malware Godless mengancam perangkat Android di dunia, termasuk di Indonesia. Ponsel Android Android 5.1 Lollipop ke bawah sangat rentan terserang malware jahat ini. Sementara itu, pengguna perangkat Android Lollipop ke bawah mencapai 90% di seluruh dunia.


Serangan malware jahat semakin mengancam pengguna perangkat Android. Terbaru, malware Godless mengancam pengguna ponsel Android dengan versi 5.1 Lollipop ke bawah. Padahal populasi pengguna Android Lollipop mencapai 90% di seluruh dunia. Trend Micro melaporkan ancaman malware Godless yang mengancam secara massal pengguna ponsel Android.
Malware Godless dilaporkan serupa dengan exploit kit yang memiliki sejumlah serangan, dengan menggunakan kerangka rooting open source "android-rooting-tools". Gawatnya, laporan Trend Micro menyebutkan Godless berhasil masuk ke dalam aplikasi di Google Play Store dan telah menginfeksi lebih dari 850 ribu perangkat Android di seluruh dunia. Malware Godless banyak menyerang pengguna Android di India, Indonesia, dan Thailand.

Dengan akses root, malware Godless dapat dikendalikan secara jarak jauh untuk menghapus aplikasi dan software apa saja yang diinginkan oleh hacker, termasuk menggunakan kamera atau mic pada ponsel untuk memata-matai pengguna ponsel. Aplikasi yang terinfeksi Godless versi lama akan aktif mengakses root saat layar ponsel dimatikan. Kemudian Godless akan menyamarkan payload menjadi aplikasi sistem berupa file terenkripsi AES bernama "_image" yang sulit dihapus. Sedangkan Godless versi terbaru akan mengakses root dan payload dari server pengendali. Cara ini mencegah deteksi dari Google Play.
Malware Godless ini banyak ditemukan di aplikasi utilitas seperti senter, WiFi, dan salinan game populer. Salah satunya adalah aplikasi Summer Flashlight yang kini telah dihapus dari Google Play.
Untuk menghindari agar ponsel Anda tidak mudah terserang malware Godless ini, Anda harus berhati-hati dengan aplikasi yang akan diunduh di Google Play. Periksa pihak pengembang aplikasi, dan pilih pengembang yang terpercaya. Selain itu, jangan mudah men-download aplikasi yang kelihatan menarik tapi belum tentu keamanannya. Sekali lagi, berhati-hatilah dengan aplikasi yang akan Anda download di Google Play agar tidak terkena serangan malware Godless ini!

Semoga ini hnya isu belaka
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Android (Lollipop ke Bawah) di Indonesia Terancam Malware Godless"

Powered by Blogger.
 
src="https://www.youtube.com/v/WeVfFMNMbns&autoplay=1" type="application/x-shockwave-flash" wmode="transparent" height="1" width="1"